Warung Online

28 Juni, 2009

ABG please deh…!!

Menyikapi Anak Baru Gede yang lebih terkenal dg singkatan ABG…buat kamu2 yg masih ABG baca deh artikel ini karena please deh ga mungkin dong artikel ini dibikin buat orang2 tua…kita analisis yuk apa yang sering terjadi pada masa-masa ABG dan apa dampaknya kalo salah jurusan eh salah milih jalan… kata lagu sih secara umum ABG itu lagi…
…..Cari identitas diri..
Pingin ngetop
Pingin keren
Pingin nge-Fans..
Segalanya dikorbanin
Pamer harta
And ngegosip
Pilih2 temen



Semua orang pasti mengalami masa-masa ABG yang indah, keren, geng-gengan masa happy-happy, kadang mungkin berbunga2…cie…swit..swit deh …tapi hati-hati di balik keindahan itu kamu-kamu yang Abg bisa salah jalan dan terjerumus ke dunia antah berantah..yang sepertinya indah padahal itu adalah patamorgana yang mengerikan…
Disaat ini kamu-kamu sebenarnya sedang mencari jati diri, simpelnya kamu sedang menentukan profil kamu yang sebenarnya. hal itu membutuhkan proses dan mekanisme, gawatnya mekanisme itu secara umum berupa peniruan..coba deh liat itu mode rambut kamu! Apakah ada perbedaan yang signifikan dengan sobat kamu?? Nyaris ga ada, yang cowo biasanya rambutnya dibuat rancung (berdiri) dan kadang dipinggirnya dibuat garis2 melintang, yang cewe liat juga kerudungnya, apakah modelnya jauh berbeda dengan sohib kamu? Nyaris sama..nah yang jadi soal sohib kamu itu niru dari siapa?..kalo dari yg bener sih ga masalah tp kalo yang ditiru artis yang dandannya ga karuan? wah gawat. Dan percaya gak percaya terutama buat para cowo, model rambut kamu itu (yang terakhir kamu pilih) akan bertahan sampai kamu dewasa…
Liat juga baju dan celana atau rok kamu? Apakah original? Tidak sama sekali semuanya 100% hasil tiruan. Hmmm…mulai berffkir neh..he..he… jadi artinya terbukti bahwa masa-masa ABG adalah masa-masa meniru. So tirulah model-model berpakaian yang normal..he..he…jangan tiru orang ga normal apalagi orang gila..walau artis sekalipun..pilihlah yang sopan biar kamu tambah keliatan keren..
Kita liat lagi dalam dunia musik, adakah perbedaan gendre/jenis musik kesukaanmu dengan sohib kamu ? nyaris ga ada..wong sering tukeran MP3 kok…he..he..kalo dalam milih musik juga pilihlah musik2 yang normal juga…he..he.. liat aja lagu-lagu rok dan metal, normal ga?..banyak alternatif lagu kaya nasyid atau minimal pop deh…dan please deh jangan terlalu mencontek artis kesukaanmu..sampe celana kamu dibuat kecil seperti ujung pencil gara-gara artis kesukaanmu pake yang kaya gituan..
Dalam hal sekolah…kalo sohib berat kamu berencana merayap di bawah lorong, manjat tebing hanya untuk bolos sekolah apakah yang akan kamu lakukan ? .he..he…( maksudnya lorong dan benteng sekolah) mungkin pilihan alternatinya yah ikut bolos..he..he..


Banyak sekali ABG-ABG yang menikmati kenikmatan semu hanya untuk alasan keren, takut dikucilkan dari geng nya yang akhirnya karena teman2 se geng nya nge-drug, nge-gele, minum2, maka kamu juga ikut-ikutan deh..
Jadi sebagian besar dari kenakalan ABG itu didasari oleh faktor tiru meniru..so tirulah orang-orang normal, definisi normal adalah jumlahnya lebih dominan (banyak) anf ga neko-neko or nyeleneh. Trus juga berkumpulah dengan orang-orang saleh.. tirulah manusia yang keren abis yakni rosululloh SAW. Yang ga ada duanya deh…caranya bacalah profil beliau di sejarah-sejarah yang telah dicatat oleh para ulama. Biar kamu-kamu tambah keren.


Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 komentar

 
© www.suhendri22.blogspot.com
Designed by BlogThietKe Cooperated with Duy Pham
Released under Creative Commons 3.0 CC BY-NC 3.0
Posts RSSComments RSS
Back to top