Warung Online

28 April, 2013

Gonjang-Ganjing di Republik GOSIP dari mulai TRAGEDI LION AIR, UN, EYANG SUBUR sampai TASRIPIN

tragedi lion air un 2013 tasripin eyang subur

Dunia ini memang tidak pernah sepi, dunia penuh dengan pernak – pernik yang terkadang bisa dibilang lucu. Terlebih di negeri ini yang bisa dibilang sebagai republik gosip. Semua hal di negeri ini dikemas dengan pola gosip, semua isu bisa jadi komoditi, semuanya bisa dibuat sangat heboh lantas hilang tanpa jejak. Kita cermati satu persatu :





1.      Tragedi LION AIR
Walau kejadian ini tidak sampai menimbulkan korban jiwa, namun kejadian ini sempat menjadi headline di beberapa media nasional. Memang sudah terlalu banyak kejadian serupa terjadi di negeri ini yang terkadang menimbulkan banyak korban jiwa namun anehnya dari semua kejadian kecelakaan transportasi  terutama kecelakaan pesawat terbang tidak pernah di informasikan hasil infestigasi dari pihak yang berwenang tentang penyebab kecelakaan tersebut, di negeri ini setiap kejadian akan diberitakan secara menggemparkan namun hanya samapai kejadiannya saja,penyebabnya tidak pernah jelas. Public sebenarnya berhak mengetahui tentang penyebab kecelakaan – kecelakaan tersebut, agar tidak terjadi hal yang serupa dikemudian hari.

tragedi lion air un 2013 tasripin eyang subur

2.       Tragedi UN
Tergelincirnya LION AIR mungkin tidak menimbulkan korban, namun tragedi yang satu ini sudah menimbulkan banyak sekali korban, bahkan timbulnya korban terjadi sebelum kejadiannya berlangsung.  Tragedi yang satu ini memang sangat aneh, bayangkan sudah sekian tahun negara menyelenggarakan UN, sudah sekian kali juga diprotes namun anjing menggonggong kafilah berlalu. Gonjang ganjingnya selalu terjadi ketika pelaksanaan UN berlangsung, tidak pernah ada pihak – pihak yang kontra terhadap UN ini melakukan protes sebelum UN dilaksanakan.  Setalah UN berlalu pun para praktisi dan aktivis pendidikan pun menjadi amnesia bahwa telah terjadi tragedi yang tahun ini bahkan sangat memalukan. Seharusnya ada proses – proses yang tidak terputus agar tragedi tersebut tidak terulang lagi di tahun berikutnya. Kalo protes dilakukan saat kegiatan UN berlangsung sepertinya sangat mustahil akan membuahkan hasil. Toh “show must go on”.
tasripin eyang subur un 2013 tragedi lion air
3.      EYANG SUBUR vs ADI BING SELAMET dkk
Kejadian ini menurut saya yang paling aneh diantara kejadian – kejadian yang lain. Bayangkan , adi  bing selamet dkk termasuk masyarakat menggugat habis – habisan eyang subur karena alasan menjalankan kelenik, santet mengawini banyak wanita dll. Padahal di masyarakat kita terlalu banyak orang yang pura – pura tidak pergi ke paranormal bahkan pura – pura tidak menikahi banyak istri (pura – pura tidak poligami). Harusnya kita juga menggugat semua penyimpangan yang dilakukan manusia selain pak subur itu. Kita coba lihat seperti ki J*** stupid yang terang terangan dalam satu infoteiment menyatakan bahwa dia telah mengawini banyak istri yang lebih dari empat, dia dan praktisi paranormal (udahlah dukun dukun aja) lainnya secara terang – terangan mengiklankan kemusrikannya di televisi.
Lihat juga kelakuan para artis dan pejabat yang sebagian tidak steril dari kegiatan – kegiatan kemusrikan  dalam menjalankan aktifitasnya. Bahkan ada juga yang terang – terangan mengakui bahwa dia sering puasa (puasa yang gak jelas maksudnya) , sering ke makam – makam keramat , pasang susuk dls.
Hal yang janggal lainnya dari kasus ini  ketika adi bing selamet menerima pengharggaan dari salah satu acara infoteiment (udah lah gosip gosip aja) sebagai seseorang yang melakoni “BEST FIGH” . saat menerima trofi dari acara tersebut dia malah cengar cengir gak karuan.
Jadi seharusnya setalah berlalunya kasus ini kita juga harus berbuat adil, bahwa yang terlarang melaksanakan ajaran sesat dan faham klenik bukan hanya subur saja tapi juga seluruh manusia yang bernafas dengan oksigen yang Allah SWT sediakan.  Kita juga harus menanggapi isu secara proporsional dan objektif, bahwa mendamikan dua insan manusia adalah sebuah kewajiban, bukan malah diberi piala penghargaan..masya allah.



tragedi lion air un 2013 tasripin eyang subur


  1. TASRIPIN
Kasus yang ini lebih unik, masyarakat indonesia dikagetkan dengan kabar bahwa ada seorang anak usia sekolah yang bernama tasripin harus mengurus dua orang adiknya yang masih kecil. Dia ditinggalkan oleh ayahnya merantau ke kalimantan, sedangkan ibunya sudah meninggal dunia. Apa yang aneh dalam kasus ini ? yang aneh adalah masyarakat indonesia menjadi terheran- heran ketika melihat penderitaan tasripin padahal penderitaan serupa lebih banyak ditemukan di dunia nyata. Namun karena kasus tasripin di blow up media masa, maka kasus itu menjadi terkenal dan seolah – olah kasus tasripin hanya terjadi pada tasripin saja tidak terjadi pada anak lain di negeri ini, di depan mata sendiri.

saya jadi teringat lirik lagu iwan fals yang berjudul ikan - ikan kecil

Ikan ikan kecilJadi santapan ikan ikan besarAgar warna kulitnya berkilauDi dalam akuarium kehidupan
Gelembung gelembung udaraJadi syarat hidup sejahteraJikalau tidak mau celakaBikin senang hati pemiliknya
Ikan ikan kecilDi sudut kiri peti televisiMenjadi hiasan tersendiriWalau tak lama mereka pergi
Ini kisah menahunJuga tragedi bertahun tahunDibungkus merdu gemericik airJadi hiburan keluarga rukun
Ikan ikan kecil matiDimakan ikan ikan besarWalau begitu adanyaKuakui hatiku tergetar
Ikan ikan besar matiSegala yang hidup pasti matiBegitupun pemiliknyaPenjual dan penikmatnya
Tak ada yang lepas dari kematianTak ada yang bisa sembunyi dari kematianPasti
Begitulah semuanya hanya tontonan.. tontonan yang tidak pernah jadi tuntunan... dan semuanya permasalahannya berakhir ketika ada masalah yang baru. Menyelesaikan masalah dengan masalah. wallahu alam.
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

5 komentar

 
© www.suhendri22.blogspot.com
Designed by BlogThietKe Cooperated with Duy Pham
Released under Creative Commons 3.0 CC BY-NC 3.0
Posts RSSComments RSS
Back to top