Malas Membaca Sesat Di Jalan.

Tingkat keberhasilan pembangunan suatu bangsa bisa dilihat dari kualitas sumber daya manusianya, semakin tinggi kualitas sumber daya manusia maka semakin maju bangsa tersebut, kualitas sumber daya manusia bisa dilihat dari tingkat pendidikannya, kualitas pendidikan suatu bangsa juga  dilihat dari tingkat budaya baca bangsa tersebut.
Tingkat budaya bangsa kita bisa dibilang masih jauh dari harapan, kita masih enggan meluangkan waktu untuk membaca, jangankan membaca hal – hal yang bersifat ilmiah atau membaca novel, membaca hal – hal yang sederhana saja sangat malas.
Perhatikan saja kendaraan yang diparkir di tempat - tempat yang dipasang rambu dilarang parkir, ditempat antrian yang ada tulisan “Harap Antri”, juga ditempat – tempat umum yang ada tulisan “dilarang merokok”. Dari yang sederhana seperti itu saja bisa terlihat rendahnya tingkat budaya membaca bangsa kita.

Tingkat budaya baca juga berpengaruh terhadap penguasaan tekhnologi, untuk menguasai tekhnologi diperlukan keterampilan membaca yang mumpuni. Banyak masalah dalam dunia IT yang bisa diselesaikan dengan cara sederhana jika kita mau membaca. Namun karena keengganan kita untuk membaca akhirnya tempat reparasi menjadi solusi pertama walau harus membayar dengan harga yang mahal.

Dalam dunia tekhnologi informasi dikenal dengan istilah “tutorial”, untuk menguasai sebuah software terlebih untuk mengembangkannya diperlukan keterampilan membaca tutorial secara detail. Dengan keterampilan membaca tersebut maka kita bisa mengembangkan sebuah software atau aplikasi secara autodidak.






0 Response to "Malas Membaca Sesat Di Jalan."