Kenapa Situs Sscn BKN go id 2019 Tidak Bisa Dibuka dan Solusinya

Bagaimanapun animo pendaftar CPNS 2019 tahun ini sangat besar, ribuan orang ingin mendaftarkan diri menjadi CPNS 2019, seperti biasa server dari sebuah web termasuk sscn bkn go id 2019 bisa error misal terdeteksi sscn error 500 bahkan down jika terlalu banyak orang yang mengaksesnya. Namun ada sebuah trik rahasia untuk mengatasi hal tersebut. Berikut www.suhendri22.blogspot.com akan memaparkan rahasia itu.

sscn bkn go id 2018 cpns 2018,  sscn bkn 2018,  kenapa situs sscn bkn tidak bisa dibuka 2018,  sscn error 500


Informasi Yang Ada di Situs Sscn BKN go id 2019

Tahukah anda bahwa anda bisa mendapatkan berbagai macam informasi di situs sscn bkn diantaranya adalah : 

Pencarian Lowongan
Pada menu pencarian lowongan anda bisa mengetahui dimana saja anda bisa mendaftarkan diri sebagai CPNS sesuai dengan Kualifikasi Pendidikan yang anda miliki, artinya anda bisa mengetahui daerah mana saja yang memiliki formasi yang anda inginkan.

Alur
Pada menu alur anda bisa mengetahui secara jelas alur pendaftaran CPNS tahun ini, tentu mulai dari pendaftaran online dan sebagainya

Registrasi
Pada menu registrasi anda bisa melakukan pendaftaran awal sesuai dengan identitas NIK dan KK yang anda miliki, setelah registasi yang paling penting adalah jangan lupa email dan passwornya. Karena akun bisa anda gunakan kembali untuk pendaftaran CPNS tahun berikutnya.

Helpdesk
Pada menu helpdesk sscn bkn 2019 anda bisa mendapatan infromasi berbagai masalah terkait dengan laman sscn bkn dan atau permasalahan lain terkait dengan persyaratan misalnya.
Jadi jangan ditanyakan kemana-mana kalau anda memiliki kendala atau masalah. Tanyakan saja di menu helpdesk

FAQ
Faq atau Frequenstly Asked Questions, atau secara sederhana bisa diterjemahkan sebagai daftar pertanyaan yang sering diajukan, di bagian ini anda juga akan mendapatkan jawaban yang pasti dari setiap pertanyaan. Daftar pertanyaannya seputar : Pendaftaran, persyaratan, Perbaikan data, Pencetakan dokumen, koneksi, lupa password dan aduan. Beberapa pertanyaan penting yang admin blog suhendri22 catat adalah : 


Bagaimana supaya proses unggah dokumen dapat lebih cepat?

Bersihkan riwayat pencarian, cache, cookies, gunakan koneksi internet yang cukup stabil, gunakan koneksi internet yang menyediakan space bandwith cukup sehingga dalam pengiriman file atau berkas tidak mengalami kendala.

Bagaimana jika website yang diakses lambat atau tidak dapat diakses?

Pastikan koneksi internet Anda dalam kondisi stabil. Pastikan layanan internet yang digunakan mempunyai cukup bandwidth. Pastikan Browser yang digunakan adalah yang terbaru.

Bagaimana Jika saat pengisian pendaftaran koneksi terputus ?

Pastikan Koneksi internet yang digunakan dalam kondisi stabil. Refresh ulang browser yang digunakan. Ulangi proses pendaftaran.

- Layanan Call Center : Sebagai tempat pengaduan
- Login : Sebagai tempat login akun yang sudah terdaftar.

Sebelum dilanjutkan anda juga perlu membaca Klik saja Cara Memperkecil Ukuruan File Syarat CPNS Menjadi Kurang dari 300 KB, karena sebelum anda ingin meregistrasi data anda di sscn.bkn.go.id anda harus memiliki dulu persyaratannya secara lengkap, seperti Foto berwarna, KK, KTP, Ijazah, Transkip nilai dan persyaratan lainnya, Jadi sebelum membuka situs sscn.bkn.go.id pastikan anda sudah memiliki scan persyaratan tersebut.

Kenapa Situs Sscn BKN tidak bisa dibuka 2019


Ada beberapa penyebab  Situs Sscn BKN tidak bisa dibuka 2019, beserta solusinya dari blog suhendri22 diantaranya adalah :

Jaringan Tidak Stabil :  Pastikan anda memiliki pulsa dan jaringan internet yang memadai, usahakan membuka situs sscn bkn untuk pendaftaran CPNS dilakukan pada laptop atau PC jangan melalui Handpone

Server Sibuk (overload) : seperti di awal sudah diuangkapkan bahwa karena banyak yang akses oleh seluruh pendaftar di indonesia, maka salah satu solusinya anda harus mengakses situs sscn bkn pada waktu-waktu sepi, seperti tengah malam setelah tahajud sambil bermunajat meminta diluluskan CPNS atau pada saat subuh sekitar jam 4-5.

Pembaruan Situs : seperti saat ini tampilan situs sscn bkn cpns sedang tidak bisa dibuka karena sedang ada update situs atau pembaruan. Solusi dari permasalahan ini hanyalah menunggu proses update selesai.

Trik Jurus Ampuh Mengatasi Error

Jika salah satu atau dari ketiga faktor Penyebab tidak bisa dibukanya situs bkn tidak terpenuhi maka anda bisa melakukan Trik Jurus Ampuh berikut ini, dengan catatan trik ini hanya dilakukan di PC atau laptop OS windows saja bukan handpone. Langkah – langkahnya adalah sebagai berikut :

1. Tekan berasamaan pada keyboard anda [Windows +R]
2. Lalu pada kotak yang tersedia ketikkan CMD  dan tekan enter
3. Lalu pada tampilan CMD ketik kode : ping sscn.bkn.go.id-t 
   
4. Jangan sampai salah ketik atau terlewat ya..setelah dipastikan benar lalu enter dan tunggu 1 menit sampai proses selesai
5. Buka kembali https://sscn.bkn.go.id di browser kesayangan anda.

Demikian Cara mengatasi situs SSCN BKN CPNS Error bersama dengan trik jitunya dari blog suhendri22, semoga bermanfaat. Dan semoga yang membaca artikel ini lulus CPNS tahun ini, silahkan jika ada yang ingin ditanyakan, tulis komentar di kolom dibawah ya. Dan jangan lupa link tulisan ini di share ke grup FB atau WA agar yang lain tahu, mungkin akan jadi wasilah kesuksesan test CPNS anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel