Resep Bola-Bola Rambutan Supermi Dijamin Anti Gagal

Resep cara membuat bola-bola rambutan supermi ini sangat viral saat ini karena memang banyak sekali diiklankan oleh supermi di televisi kelebihan dari resep bola-bola rambutan supermi ini adalah rasanya yang terus dan sangat lembut di mulut.

Bola-bola rambutan supermi ini sangat cocok jika digunakan sebagai cemilan dan lauk pauk, selain rasanya yang enak cara pembuatannya juga sangat sederhana. Namun ada kekurangannya pada resep ini yakni kita cenderung ketika membuat bola-bola rambutan supermi biasanya akan hancur apalagi ketika digoreng maka semua adonan itu hancur berantakan dan tidak menyatu untuk lebih lengkapnya anda harus menyimak resep ini sampai dengan selesai dan diperhatikan baik-baik.Lebih lengkapnya anda bisa menyimak resepnya secara lengkap di bawah ini.

Dapatkan juga resep masakan lainnya yang sedang viral main untuk sehari-hari pada link-link resep makanan yang tersedia di blog suhendri 22

Resep bola-bola rambutan supermi, tahu, hancur, ambyar
Bahan tahu yang bagus agar tidak ambyar ketika digoreng

Resep bola-bola rambutan supermi

Jika bunda ingin membuat resep ini bunda tidak perlu memakai supermi asli tapi juga bisa dipakai merek mie lainnya baik itu mie goreng maupun mie rebus dari semua merk.

Adapun resep bola-bola rambutan supermi ini belum suhendri 22 siapkan untuk porsi 10 buah dengan waktu memasak kurang lebih 45 menit. Adapun kandungan gizi pada bola-bola rambutan supermi ini adalah energi sebanyak 50 kalori, lemak 2 gram karbohidrat 7 gram dan protein 2 gram. Walaupun sangat kaya akan gizi namun ada baiknya kita menghindari terlalu banyak memakan makanan yang berminyak seperti ini dan juga mie instan. Boleh kita memasaknya namun jangan terlalu sering. 

Bahan resep bola-bola rambutan supermi

  • 400 gram tahu putih (8 buah)
  • Mie instan 2 bungkus
  • 1 buah telur ayam
  • Penyedap rasa
  • Garam secukupnya minyak goreng secukupnya 


Cara membuat bola-bola rambutan supermi

  1. Hancurkan tahu sampai benar-benar hancur di dalam wadah dan sampai halus benar
  2. Tambahkanlah tepung terigu, penyedap rasa, garam serta 1 butir telur ayam aduk hingga merata
  3. Setelah tahu hancur dan tercampur dengan bumbu-bumbu tadi maka persiapkanlah mie
  4. Mie instan yang kering diremas-remas hingga hancur setelah itu diberi bumbu mie, untuk minyak kecap dan saos tidak digunakan hanya bumbu kering nya saja yang kita pakai.
  5. Ambilah adonan tahu kira-kira 2 sendok makan dan di bulat-bulat kan, setelah itu guling-guling pada mie kremes dan sisihkan. Ulangi sampai adonan tahu habis
  6. Minyak dididihkan pada wajan dengan menggunakan api sedang lalu goreng bola-bola rambutan supermi selama kurang lebih 2 menit atau sampai matang.


Tips cara agar bola-bola rambutan supermi tidak hancur

Resiko dari resep ini adalah adonan yang hancur ketika digoreng atau tragisnya hancur sebelum digoreng, berikut blog suhendri22 berbagi tips cara agar adonannya tidak hancur ambyar kaya hatimu..cieh..
  1. Pastikan bahwa tahu yang kita hancurkan itu sudah besar benar halus dan tidak ada gumpalan sedikitpun
  2. Jika perlu maka bisa anda tambahkan telur
  3. Dan pada saat mengguling gulingkan adonan tahu pada mie jangan sampai hancur
  4. Jika cara tersebut di atas masih gagah juga maka anda bisa menambahkan tepung terigu pada adonan agar tidak hancur berantakan.


Demikian tadi resep membuat bola-bola rambutan supermi anti gagal dari blog suhendri22. Jangan jangan lupa untuk melihat resep lainnya yang sekiranya bermanfaat untuk bunda.




Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel