11 Contoh Kalimat Pembuka Pidato Yang Mudah Dihapal

Berikut adalah contoh kalimat pembuka pidato yang bisa kita gunakan untuk membuka berbagai macam jenis pidato salah satunya adalah pidato persuasif baik itu untuk kegiatan tugas di sekolah, sambutan pada upacara, sambutan pada acara keagamaan, dan kegiatan-kegiatan lain yang yang dibuka dengan pidato.

Ada kesempatan yang telah lalu blog suhendri22 telah memberikan contoh pidato persuasif yang lengkap dari mulai pembukaan sampai dengan penutup, yang bisa anda dapatkan contoh pidato tersebut pada link yang tersedia pada artikel kali ini.

INGIN DIBUATKAN PIDATO UNTUK TUGAS,
GRATIS ?? KLIK DISINI


Contoh Kalimat Pembuka Pidato, upacara bendera, mc

Contoh Kalimat Pembuka Pidato Umum


Bismiilah, alhamdulillahirobbilalamin wassalatu wassalamu ala asrofil mursalin wala alihi wasahbihi ajmain.
Hadirin yang saya muliakan alhamdulillah pada kesempatan kali ini kita bisa berkumpul di tempat yang mulia ini dalam keadaan sehat walafiat dan tanpa kurang satu apapun. Puji dan syukur marilah kita panjatkan kehadirat allah subhanahu wa ta'ala, serta shalawat dan salam semoga terlimpah curah kepada junjungan besar kita habibana wanabiyana muhammad shallallahu alaihi wasallam kepada para sahabatnya para tabiin tabiin dan kepada kita selaku umatnya di akhir zaman. 

Contoh Kalimat Pembuka Pidato Pada Lomba Pidato


Bismillah alhamdulillah, 
Dewan juri yang saya hormati, hadirin yang berbahagia. Pada kesempatan ini saya akan menyampaikan sebuah pidato yang berjudul………………, 

Contoh Kalimat Pembuka Pidato Pada Upacara Hari Senin

Selamat pagi semuanya, guru guru yang saya hormati serta siswa dan siswi yang yang bapak banggakan. Sebagaimana menjadi sebuah acara rutin pada hari senin kita selalu mengadakan upacara bendera agar bisa memotivasi kita giat belajar.

Contoh Kalimat Pembuka Pidato Tentang Kebersihan

Selamat pagi anak-anakku yang berbahagia, mulai hari ini mari kita bersama-sama menjaga kebersihan ketertiban yang ada di sekolah ini. Kebersihan adalah salah satu ciri orang yang beriman. Karena sebab itu pada awal pidato kali ini ini mari kita menjaga kebersihan di sekolah tercinta.

Contoh Kalimat Pembuka Pidato Pada Upacara Hari Kemerdekaan

Hadirin sekalian, mudah-mudahan kita merupakan orang yang tidak lupa akan sejarah atau bung karno menyatakannya sebagai jas merah. Ayo kita bersyukur karena pada saat ini kita masih diberi kesempatan untuk memperingati hari kemerdekaan republik indonesia. Bangsa yang kuat adalah bangsa yang menghargai jasa-jasa pahlawan.

Contoh Kalimat Pembuka Pidato Pada Upacara HUT RI 

Assalamualaikum, um selamat pagi serta salam sejahtera bagi kita semuanya, yang saya hormati seluruh jajaran dari seluruh instansi yang hadir pada upacara kali ini, sebelum kita memulai upacara alangkah baiknya kita mengucapkan puji dan syukur kehadirat tuhan yang maha esa. Karena berkat karunia-nya kita bisa merdeka dan mengisi kemerdekaan bangsa ini.


Contoh Kalimat Pembuka Pidato Pada Rapat Desa


Bismillah alhamdulillah, bapak lurah desa…………. Yang kami hormati,  bapak RT dan RW sekampung……………….. Yang kami hormati. Hadirin sekalian tamu undangan yang berbahagia.

Alhamdulillah kita dapat hadir pada kesempatan kali ini dalam acara………….., an-nahl hamilah kita telah diberikan kenikmatan iman dan islam serta sehat wal afiat sehingga kita bisa berkumpul di tempat yang berbahagia ini.

Contoh Kalimat Pembuka Pidato Pada Upacara Hari Senin

Bismillah, alhamdulillahirobbilalamin. Bapak kepala sekolah yang saya hormati rekan-rekan guru yang saya hormati serta anak-anakku yang bapak banggakan alhamdulillah pada hari senin yang teduh ini kita bisa berkumpul dalam upacara hari senin seperti biasa. Semoga kita senantiasa diberikan rahmat, karunia dan kesehatan dalam menuntut ilmu. Dan dijadikan ilmu kita menjadi ilmu yang bermanfaat serta barokah dunia dan akhirat..


Contoh Kalimat Pembuka Pidato Pada Maulid Nabi


assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh.

Alhamdulillahirobbil alamin washolatu wassalamu ala asrofil ambiya iwal mursalin wa'ala alihi wa shohbihi ajma'in amma ba'du ashadu alla ilaha illallah wa asyhadu anna muhammadarrasulullah robbisrohli sodri wayassirli amri wahlul uqdatammillisaani yafkahul kauli ya fattahu ya alim ya fattahu ya alim.

Contoh Kalimat Pembuka Pidato Acara Keagamaan Islam

Bismiilahirahmanirrahim, Innalhamdalillah nahmaduhu wanasta'inuhu wanastaghfiruh, wa na'udzubillahi min syururi anfusina wamin sayyiati, ma yahdillah wamay wudhil fala hadialah, amma ba’du


Contoh Kalimat Pembuka Pidato Bahasa Sunda


Bismillahirohmanirohim, tipayun urang sadaya ngucapin puji sinareng syukur ke allah subhanahu wa ta'ala murbeng alam, jam sholat sinarang salam kaler sin kajongjonan urang sarerea terbitnya nyaeta nabi muhammad shallallahu alaihi wasallam, kepada sahabatnya tur dugi ka urang sadaya umat nabi akhir zaman. Alhamdulillah dina danget ayeuna kumpul di makom, kalayan aya dina guntur kawilujengan, mudah-mudahan urang sarerea salawasna aya dina iman islam. Tur aya dina kesehatan salawasna dipaparin kajembaran ku allah subhanahu wa ta'ala.


Demikian 11 Contoh Kalimat Pembuka Pidato Yang Mudah Dihapal dari blog suhendri22, semoga bisa anda gunakan dan bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel