Jangan Jadi Orang Bego..Menulislah !! Dimulai Dari Kegelisahan

siswa abadi, maahasiswa abadi, pembodohan, bego


Bismillah arrahman arrahim..bermula suhendri22 menemukan sebuah kalimat yang sangat bagus bagi para praktisi pendidikan khususnya guru, kalimat itu adalah “menulislah ! menulis itu dimulai dari kegelisahan”. Saya lupa dimana menemukan kata – kata itu, namun kata – kata itu bagi saya sangat berarti untuk memotivasi saya dalam menulis, awalnya saya mengelola blog ini asal – asalan, asal copy paste asal posting, asal gaya dan mudah – mudahan dapat uang. Seketika saya terhentak ketika membaca tutorial SEO yang menyatakan bahwa tidak ada gunanya copy paste karena google panda akan men ”scan” blog – blog sampah yang hanya mengandalkan copy paste. Satu hal lagi yang memotivasi saya ketika saya berjumpa dengan orang LPMP yang berkata “mulailah menulis mas, anda masih muda, banyak sekali peluang untuk anda di luar sana”.

Saya adalah seorang pendidik, ya seorang guru. Ada seorang teman yang menyatakan bahwa ketika sudah jd PNS maka karir kita sudah final, sudah tidak ada lagi target, sudah tidak ada lagi yang perlu kita kejar. Menurut saya hal itu salah besar, saya harus lebih dari sekedar jadi “Pegawai”, ada banyak hal yang ada dalam diri saya yang perlu saya kembangkan, ya saya punya bakat dan itu harus sy kembangkan..begitu juga dengan anda walau belum jadi PNS. PNS bukan segala – galanya, PNS juga bukan akhir dari karir..jangan jadi orang bego yang buntu pemikirannya, menganggap dunia sudah tamat karena gagal jadi PNS atau karena gak dapat sertifikasi.

Sudah saatnya kita tidak hanya jadi konsumen, kita harus memulai jadi produsen, sudah saatnya kita membuat bukan hanya jadi pengguna, sudah saatnya kita menulis bukan hanya jadi pembaca yang fikirannya bisa diarahkan oleh penulis, bahkan buat para aktivis muslim bisa saya katakan “ sudah saatnya muslim membuat”..kita akan bangga mengatakan”Made by Muslim”. Saya sempat berfikir kenapa Allah SWT mentakdirkan kitab seperti al quran pada akhirnya  ditulis dalam mushaf?? Itu karena media tulisan adalah media yang mudah mempengaruhi fikiran manusia, mudah disembunyikan (beberapa buku dilarang di beberapa negara tp ada orang – orang yang menyembunyikannya), dan abadi. Disebut abadi karena ribuan taun kitab-kitab samawi mempengaruhi manusia, walau sebagaian isinya sudah dipalsukan kecuali al quran .Ulama – ulama terdahulu terkenal karena mereka menuliskan ilmu – ilmu mereka dan terwariskan hingga kini, bahkan manusia – manusia sesat seperti Darwin, KalMarx dls pemikirannya tetap ada sampai sekarang karena mereka menulis buku.

Saya ingin menulis hal ini jauh – jauh hari, tapi kemalasan menghalangi saya, namun tadi siang timbul kegelisahan dan akhirnya tertulis juga artikel ini, saya yakin tulisan ini sangat tidak runut dan kacau, itu terjadi karena memang saya lagi gelisah alias galau . tapi ini bermanfaat untuk mengasah kemampuan saya.
Saya berencana menulis sebuah buku, tapi kadang bingung kemana mau mencari penerbit?? Buku itu seputar pergaulan, pendidikan, keislaman. target pembacanya anak sekolah SMP + SMA + Kuliah...kalau ada ide kemana harus saya kirimkan tulisan itu silahkan komen di bawah ini, atau di FB saya..terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel