Contoh Proposal Pengadaan Alat Pramuka Pangkalan

Alat Pramuka. Dalam artikel ini admin suhendri22 akan membagikan contoh isi proposal lengkap untuk pengadaan alat pramuka pada satu pangkalan di sekolah, baik di tingkat SD, MI, SMP, SMA atau SMK dan MA. Semoga contoh proposal dalam format pdf dan doc ini bisa bermanfaat untuk anda.

proposal alat pramuka


Contoh Proposal Pengadaan Alat Pramuka Pangkalan


I.                   PENDAHULUAN

Pembangunan masyarakat pada hakikatnya adalah mentrasformasikan masyarakat dari suatu kondisi ke kondisi lain yang lebih baik di mana proses perubahan jangka panjang yang melibatkan banyak generasi. Generasi tersebut adalah generasi muda yang menempati posisi strategis dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, sebagai calon intelektual sekaligus calon penerus bangsa yang sangat menentukan nasib bangsa di masa yang akan dating.

Menyadari peran strategis generasi muda tersebut, adalah kewajiban moral semua pihak untuk membina dan mengarahkan generasi muda hingga siap menempati peran dan posisinya di masa yang akan dating, berdasarkan pemikiran tersebut maka timbulah keinginan untuk menyatakan ide – ide remaja dalam suatu kegiatan yang mampu menampung dan dapat dijadikan sebagai sarana kreatifitas yang dapat mengukur kemampuan generasi muda.

Dalam mewujudkan keinginan tersebut, maka perlu adanya suatu kegiatan yang dapat memupuk keberanian dan rasa tanggung jawab yang tinggi untuk menampilkan ide – ide kreatifitas generasi muda sebagai kader bangsa.

Pramuka adalah suatu kegiatan yang dirasakan perlu untuk menumbuhkan rasa kebersamaan dan rasa disiplin pada generasi muda dan menumbuhkan rasa cinta tanah air dan menghormati pahlawan kemerdekaan sebagai ciri bangsa yang besar.

Dalam melaksanakan agenda kegiatan kepramukaan ada berbagai macam kendala, salah satunya adalah keterbatasan alat penunjang, terlebih anggota ambalan sebagian adalah siswa dari kalangan menengah ke bawah.

Keadaan tersebut terkadang menjadi penghalang yang berarti untuk tercapainya kesuksesan kegiatan kepramukaan, terlebih saat mengikuti kegiatan-kegiatan di luar sekolah seperti lomba-lomba antar pangkalan pramuka se kota banjar. Atas dasar tersebut maka dengan ini kami mengajukan berbagai macam alat kepramukaan.

 

 

 

II.                DASAR PEMIKIRAN

1.         Program kerja Sekolah SMP Pasundan Banjar

2.         Program kerja Sekolah SMP Pasundan Banjar

3.      Program kerja Pramuka SMP Pasundan Banjar

 

 

III.             MAKSUD DAN TUJUAN

Maksud dan tujuan Kegiatan dari proposal ini adalah :

1.      Memenuhi kebutuhan alat kepramukaan sekolah

2.      Mendukung keberhasilan program kepramukaan pangkalan SMP Pasundan Banjar

3.      Memenuhi kebutuhan saat mengikuti kegiatan acara-acara kepramukaan di luar sekolah dan lomba-lomba antar pangkalan kepramuka di kota Banjar.

 

IV.             TARGET  PESERTA

Peserta adalah seluruh anggota pasukan inti Pramuka SMP Pasundan Banjar

 

V.                JENIS PENGADAAN BARANG

Pengadaan Alat-Alat Dasar Kegiatan Pramuka

 

VI.             ESTIMASI DANA

Terlampir

 

VII.          PENUTUP

Demikian proposal ini dibuat dengan sebenar – benarnya dan sesuai dengan kebutuhan yang diharapkan dan untuk mendapatkan pesetujuan dari pihak sekolah dan pihak yang akan turut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

 

 

Mengetahui / Menyetujui,

Kepala Sekolah

 

 

 

Drs. TUKRISNO

NIP. 196104161986031010

 

Banjar, November 2010

Pembina Pramuka,

 

 

 

Andri Suhendri, S.Pd

           NIP. 19840214200902001


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel