Warung Online

09 Juli, 2009

Michael Jackson Meninggal Dunia


Bukan untuk ikut-ikutan..tapi ini adalah sebuah catatan sejarah tentang kematian MJ yang penuh misteri mulai dari kehidupannya, anaknya hingga kemasasukaannya kedalam islam. masih hidupnya saja penuh misteri apalagi sesudah kepergiannya..hmmm..tapi bisa jadi dibuat menjadi misteri oleh orang-orang yang hendak mengail di air keruh. berikut kutipan beritanya dari www.warnaislam.com

warnaislam.com — Michael Jackson, penyanyi ternama yang dijuluki "King of Pop" meninggal dunia pada usia 50 tahun di UCLA Medical Center Los Angeles, Amerika Serikat, karena diduga menderita gagal jantung. Seperti diberitakan BBC News dan kantor berita AP hari ini (26/6), ia dilarikan ke rumah sakit setelah paramedis dipanggil ke rumahnya di kawasan Bel Air, Los Angeles, sekitar Pukul 12.30 waktu setempat. Jackson sudah tidak bernafas ketika paramadis datang ke rumahnya.

Penyanyi pop ini rencananya akan menggelar rangkaian tur di Arena 02 London yang akan dimulai tanggal 13 Juli. Publik mulai mengenal Michael Jackson --anak ke 7 dari 9 bersaudara— tahun 1960-an ketika ia bergabung dengan saudara-saudaranya dalam The Jackson Five. Dia langsung menarik perhatian dan menjadi penyanyi utama. Jackson lalu bersolo karier dan tahun 1978 mengeluarkan album Off The Wall yang berhasil terjual 10 juta kopi di seluruh dunia. Tahun 1982 Michael Jackson melepas album Masterpiece,Thriller, yang bisa disebut mematok gaya baru dalam video musik.

Thriller disebut sebagai album yang paling laku terjual sepanjang masa dan menurut Guinness Book of World Record terjual 65 juta kopi. Setahun kemudian, penyanyi berbakat ini kembali menggebrak dunia dengan melakukan aksi moonwalk dalam acara TV.

Namun belakangan, Michael Jackson terlibat sejumlah masalah, antara lain didakwa melakukan pelecehan seksual. Bintang pop ini kemudian menyerahkan diri kepada polisi dan setelah proses pengadilan selama 5 bulan pada tahun 2005 ia dinyatakan tidak bersalah.

Salah seorang teman Michael, penyanyi Dionne Warwick, menyatkan kesedihannya. “Michael adalah teman dan tidak diragukan lagi ia merupakan salah satu enternainer terhebat di dunia. Saya beruntung dapat bekerja sama dengannya.”

Begitu kabar kematiannya tersebar, ratusan orang berkumpul di luar rumah sakit. Pintu masuk darurat UCLA Medical Center bahkan dipasangi garis polisi. Seorang warga New York City, Michael Harris, menggambarkan suasana pasca beredarnya kabar kematian Michael seperti peristiwa pembunuhan Kennedy. “Ini seperti saat Kennedy dibunuh. Saya akan selalu mengenang ada di Times Square ketika Michael Jackson meninggal dunia," katanya.

Pada November 2008, Michael Jackson dikabarkan masuk Islam dan mengubah namanya menjadi Mikail (Mikaeel) Jackson. Ia menolak menggunakan nama baru, Mustafa, dan lebih memilih nama Mikaeel (Mikail) yang lebih mirip dengan nama aslinya, Michael.

The Sun, Daily Telegraph, news.com.au, dan sejumlah situs berita lain saat itu memberitakan, sang penyanyi mengenakan busana khas Islam ketika mengikrarkan diri masuk Islam di rumah seorang temannya di Los Angeles. Jackson dikabarkan memutuskan untuk masuk Islam setelah berdiskusi soal agama dengan produser musik dan penulis lirik yang sudah lebih dulu masuk Islam saat menggarap album barunya.

The Sun memberitakan, penyanyi top asal Inggris yang sudah lama masuk Islam, Yousef Islam (Cat Stevens) turut menyambut gembira keislaman Jackson.

Pintu hidayah bagi Jackson mulai terbuka ketika ia sering berdiskusi soal Islam. Ia melihat banyak mualaf yang kehidupannya menjadi baik setelah menganut Islam. Saudaranya, Jermaine Jackson yang sudah lama masuk Islam, pernah meminta agar sang artis yang penuh kontroversial ini memilih Islam sebagai “pelindung”. Raja Pop, “King of Pop”, telah tiada. Inna lillahi wa inna ilaihi roji’un. (Mel).*



Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 komentar

 
© www.suhendri22.blogspot.com
Designed by BlogThietKe Cooperated with Duy Pham
Released under Creative Commons 3.0 CC BY-NC 3.0
Posts RSSComments RSS
Back to top