Media Pembelajaran IPA Terlengkap


media pembelajaran ,contoh ptk , contoh proposal ptk , materi ipa , ptk ipa smp, media pembelajaran ipa ,media pembelajaran biologi , materi ipa smp, ptk ipa , media pembelajaran ipa smp , manfaat media pembelajaran, materi ipa sd , ptk ipa sd , proposal ptk ipa smp


Bismillah, alhamdulillah setelah sekian lama akhirnya suhendri22 merilis media pembelajaran IPA, dulu suhendri22 pernah merilis CD kumpulansoal-soal CPNS yang alhamdulillah responnya sangat baik. Pada awalnya suhendri22 merilis media pembelajaran ini untuk kepentingan pribadi saja, dengan tujuan awal mendokumentasikan dan megarsipkan ratusan media pembelajaran yang suhendri22 miliki. Namun beberapa orang guru IPA meminta copyan kumpulan media pembelajaran IPA tersebut, kemudian muncul ide lain agar kumpulan media pembelajaran IPA ini disebarluaskan dengan harapan bisa membantu guru – guru IPA dalam menyiapkan media pembelajaran.
Apa manfaat kumpulan media pembelajaran IPA suhendri22 ?
Ada beberapa manfaat dari kumpulan media pembelajaran IPA ini :
  1. Media pembelajaran ini bisa digunakan untuk kegiatan pembelajaran sehari – hari.
  2. Media pembelajaran ini bisa dimanfaatkan untuk kegiatan PLPG atau PPG bahkan PKG. biasanya kegiatan – kegiatan tersebut mensyaratkan pesertanya memiliki media pembelajaran.
  3. Media pembelajaran ini bisa digunakan dalam kegiatan pelatihan guru seperti pelatihan kurikulum 2013, pelatihan ICT bagi guru, pelatihan membuat media pembelajaran dan pelatihan – pelatihan yang sejenis.
  4. Media pembelajaran ini bisa digunakan untuk pendalaman materi oleh guru secara pribadi ataupun siswa secara mandiri.
media pembelajaran ,contoh ptk , contoh proposal ptk , materi ipa , ptk ipa smp, media pembelajaran ipa ,media pembelajaran biologi , materi ipa smp, ptk ipa , media pembelajaran ipa smp , manfaat media pembelajaran, materi ipa sd , ptk ipa sd , proposal ptk ipa smp

Apa Kelebihan kumpulan media pembelajaran IPA suhendri22?
Kelebihan kumpulan media pembelajaran IPA suhendri22 dibandingkan dengan media yang lain:
  1. Media pembelajaran lain biasanya sangat terbatas, selain isinya hanya sedikit biasanya juga membutuhkan installasi pada komputer yang sangat rumit, terkadang membutuhkan dongle (kunci software berbentuk USB) yang mempunyai batas kadaluarsa. Media pembelajaran ipa suhendri22 tidak membutuhkan dongle bahkan tidak membutuhkan instalasi khusus pada komputer.
  2. Media pembelajaran lain kebanyakan tidak bisa diedit untuk kepentingan pribadi, dalam kegiatan seperti PLPG dibutuhkan media yang bisa diedit sesuai dengan kebutuhan pribadi guru.
  3. Media pembelajaran lain biasanya tidak lengkap, biasanya dalam satu paket hanya berisikan media pembelajaran dari satu tingkat saja, misalnya kelas VIII atau kelas XII saja. bahkan kadang – kadang satu CD hanya berisi satu materi saja. Media pembelajaran IPA suhendri22 memuat semua materi dari beberapa tingkat khusunya kelas VII, VIII dan IX, Media pembelajaran IPA suhendri22 memuat materi Biologi, fisika dan kimia, mengingat pelajaran IPA di tingkat SMP pada kurikulum 2013 merupakan IPA terpadu.
  4. Media pembelajaran lain isinya sangat sedikit, media pembelajaran IPA suhendri22 mempunyai jumlah total file sebanyak 2.866.
  5. Media pembelajaran lain terkadang tidak interaktif, beberapa media pada media pembelajaran IPA suhendri22 bersifat interaktif.
  6. Media pembelajaran lain sangat mahal, suhendri22 pernah diserahi media pembelajaran dari sekolah dengan harga puluhan juta, akan tetapi ketika suhendri22 pindah tugas (karena dapat CPNS di kota lain) maka software itu tidak dapat digunakan karena adanya dongle (kunci software berbentuk USB). Di tempat baru suhendri22 diserahi kembali dua kali media pembelajaran, yang ini lebih parah, karena saya rasa media itu tidak layak untuk digunakan, isinya sangat sederhana sekali namun sangat rumit instalasinya bahkan terdeteksi sebagai virus.
  7. Media pembelajaran lain terkadang membuhkan koneksi internet , media pembelajaran suhendri22 tidak memerlukan koneksi internet, bahkan tidak mebutuhkan spesifikasi komputer yang sangat tinggi, tidak juga dibutuhkan pelatihan jelimet untuk menggunakannya.
Dari mana sumber konten media pembelajaran IPA suhendri22 ?
Media pembelajaran ini saya kumpulkan sejak kuliah sekitar tahun 2006, namun media pembelajaran saat itu sangat susah dicari di internet. Jadi sebagian besar merupakan media pembelajaran yang terbaru. Berikut sumber media pembelajaran IPA suhendri22 :
  1. Hasil searching di internet, saya memiliki software yang mampu memdownload beberapa file sekaligus dari satu situs internet dengan cara cepat.
  2. Hasil tukar menukar media pembelajaran, baik dengan teman guru di MGMP atau saat pelatihan.
  3. Buatan sendiri.

Apa saja isi dari media pembelajaran suhendri22?
Jumlah Total File = 2.866 file
Ukuran Total Data = 4,28 GB
Media pembelajaran ini saya bagi menjadi 4 Seri



  1. Seri 1 Media Animasi Flash (Untuk melihat Daftar isi dan Sampelnya Klick Disini)
Jumlah Total File = 268 file (berbentuk swf atau exe)
Ukuran Total Data = 710 MB
Media animasi flash ini adalah media pembelajaran yang bersifat animatif dan interaktif, karena bersifat interaktif maka sangat menarik sekali untuk dilihat dan digunakan sehingga sangat bagus untuk pendalaman materi secara pribadi oleh siswa atau oleh guru, tersedia dalam bahasa indonesia dan inggris.



  1. Seri 2 Media Power Point (Untuk melihat Daftar isinya Klick Disini)
Jumlah Total File = 629 file (format ppt atau pptx)
Ukuran Total Data = 212 MB
Media animasi powerpoint sangat cocok digunakan dalam persiapan PLPG, PPG, Pelatihan – Pelatihan, PKG, MGMP bahkan saat PKG, karena media dalam bentuk power point ini sangat mudah diedit, bisa ditambahkan atau dikurangi sesuai dengan kebutuhan pribadi guru.




media pembelajaran ,contoh ptk , contoh proposal ptk , materi ipa , ptk ipa smp, media pembelajaran ipa ,media pembelajaran biologi , materi ipa smp, ptk ipa , media pembelajaran ipa smp , manfaat media pembelajaran, materi ipa sd , ptk ipa sd , proposal ptk ipa smp

  1. Seri 3 Media IPA Video (Untuk melihat Daftar isi dan Sampelnya Klick Disini)
Jumlah Total File = 47 file (berbentuk avi dll)
Ukuran Total Data = 2.44 GB (DVD)
Media IPA video ini sangat cocok untuk kegiatan apersepsi , media video ini juga bisa memotivasi siswa untuk lebih tertarik mempelajari materi pelajaran, selain itu bisa digunakan dalam kegiatan pembelajaran secara keseluruhan, sangat menarik sekali. Media pembelajaran ini bisa diputar di laptop tanpa proses instalasi software apapun.


  1. Seri 4 Kumpulan media tambahan (Untuk melihat Daftar isi dan Sampelnya Klick Disini)
Jumlah Total File = 2.322 file
Ukuran Total Data = 449 MB
Seri ke 4 ini khusus saya persembahkan untuk guru – guru IPA di SMP/MTs, seri ke 4 ini saya maksudkan untuk membantu guru – guru dalam menyiapkan pembelajaran, mulai dari persiapan, pelaksanaan bahkan penilaian. Agar tidak lagi dipusingkan dengan persiapan membuat ini dan itu. Isi dari seri ke 4 adalah :
a.       Kumpulan LKS IPA SMP / MTs , sangat lengkap sekali dari kelas VII sampai Kelas IX.
b.      Kumpulan Soal IPA SMP/MTs,  bisa dikatakan super lengkap karena meliputi soal Ulangan harian (disertai dengan software analisis soal), Soal UTS, Soal UAS, Soal US, Soal UN dari tahun 1985 sampai 2011 - 2012, bahkan soal OSN (Olimpiade Sains Nasional dari tingkat kabupaten hingga provinsi)
c.       Kumpulan Gambar,  bisa digunakan untuk melengkapi media power point, membuat soal dan lain-lain
d.      Media IPA dalam bentuk web offline, media ini bisa digunakan tanpa koneksi internet (offline).sangat lengkap sekali sampai saya malas menjelaskan detailnya saking lengkapnya, yang jelas media web ini berisikan materi IPA dari kelas VII sampai kelas IX, super lengkap lah.
e.      Media ipa dalam bentuk MS.Word. ini bisa dibuka di laptop ibu bapak secara langsung, sangat menunjang sekali dalam kegiatan pembelajaran.
f.        KUMPULAN PTK.. nahloh.. baru – baru ini saya mendapatkan pesan di group facebook , ada orang yang menawarkan kumpulan PTK, 1 CD harganya sangat mahal dan isinya Cuma PTK saja, di CD saya ini PTK hanya tambahan, walaupun tambahan kumpulan ptk ini saya rasa bisa dibilang lengkap. Saya berikan Kumpulan PTK mulai dari petunjuk teknis, 1000 judul PTK, Judul PTK yang lulus seleksi, contoh powerpoint nya, contoh proposalnya sampai contoh PTK nya yang sudah jadi sampai daftar pustakanya juga ada dan lampiran – lampirannya sekalian..gimana gak kumplit.



media pembelajaran ,contoh ptk , contoh proposal ptk , materi ipa , ptk ipa smp, media pembelajaran ipa ,media pembelajaran biologi , materi ipa smp, ptk ipa , media pembelajaran ipa smp , manfaat media pembelajaran, materi ipa sd , ptk ipa sd , proposal ptk ipa smp

Bagimana cara mendapatkan Media Pembelajaran ini?
Saya tidak berniat membisniskan media pembelajaran ini secara mutlak, niat awalnya adalah saling membantu dan sharing. Jadi saya akan mempermudah segala sesuatunya , berbeda dengan promosi media lain, sudah mahal, ribet, diputar – putar pula.
Cara nya adalah sebagai berikut :

Saya membagi media pembelajaran ini kedalam 4 seri sesuai dengan tulisan di atas, jadi media ipa suhendri22 ini disajikan dalam 4 keping CD/DVD, ini dimaksudkan agar apa yang anda beli sesuai dengan kebutuhan anda saja, tidak menghambur – hamburkan uang alias lebih hemat. Keempat seri tersebut saya tawarkan sebagai berikut :
    1. Seri 1, 2 dan 4, saya kemas dalam bentuk CD, masing – masing dengan harga CEK DISINI
    2. Khusus Seri 3 saya kemas dalam bentuk DVD dengan harga 
    3. Seri 1, 2 , 3 dan 4 saya satukan menjadi SERI KOMPILASI , dan saya kemas dalam 1 keping DVD dengan harga hanya CEK DISINI
    4. Namun jika anda membeli 4 Seri yakni seri 1,2,3 dan 4  harga seharusnya CEK DISINI
    5. Ongkos kirim ke luar pulau jawa ditentukan setelah kompirmasi.CEK DISINI

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel