Pidato Remaja Unggul Pasti Bisa

Seperti biasa blog suhendri22 berbagi contoh pidato, banyak sekali contoh pidato yang sudah kami berikan diantaranya Pidato tentang narkoba, pidato tentang pendidikan, pidato tentang generasi milenial, baik yang berbahasa indonesia, berbahasa daerah, amupun yang berbahasa asing seperti bahasa inggris dan kali ini blog suhendri22 akan memberikan sebuah contoh pidato tentang Remaja Unggul Pasti Bisa.

INGIN DIBUATKAN PIDATO UNTUK TUGAS,
GRATIS ?? KLIK DISINI


Pidato Remaja Unggul Pasti Bisa


Pidato ini bisa digunakan untuk berbagai macam kegiatan, baik untuk tugas-tugas sekolah maupun lomba-lomba pidato, baik tingkat kecamatan, kota/kabupaten, provinsi maupun tingkat nasional

Pidato Remaja Unggul Pasti Bisa

Bismillahirahmanirrahiim, Bapak/Ibu Guru yang saya hormati, Bapak Kepala sekolah yang saya hormati, dewan juri serta para hadirin yang berbahagia. Ijinkan kali ini saya akan memberikan sebuah pidato dengan tema Remaja Unggul Pasti Bisa.

Sukarno telah berkata " Beri saya 10 orang tua niscaya saya akan mencabut Semeru dari Akarnya, Beri saya pemuda niscaya saya akan menggetarkan dunia". Begitu sang proklamator telah memberikan sebuah perkataan yang luar biasa tentang pemuda, beliau sadar bahwa kemerdekaan bangsa dan negara ini telah diperjuangkan oleh para pemuda, begitu juga kemerdekaan ini akan dipertahankan oleh pemuda, rusak pemudanya maka rusak juga bangsanya.

Bahkan pemuda-pemuda indonesialah pada tahun 1908 yang telah memberikan tonggak embrio bangsa indonesia yang berbahasa satu, berbangsa satu, bertanah air satu bernama Indonesia melalui kegiatan beranama Sumpah Pemuda.

Para pemuda jualah yang telah mengiring kemerdekaan indonesia melalui peristiwa Rengas Dengklok.

Jaman sudah berubah, era sudah berganti. pemuda tetap pada pilarnya sebagai agen perubahan. Reformasi telah mencatat bagaimana pemuda bisa merubah arah gerak bangsa ini. pemuda turun kejalan untuk menuntut perubahan, menuntut kemerdekaan yang hakiki, bahkan sebagiannya menjadi tumbal reformasi di trisakti.

Di era milineal, pemuda tetap diharapkan. melalui karya-karya mereka, melalui kreatifitas mereka di dunia digital, perjuangan belum selelsai. negara masih butuh pemuda-pemuda unggul untuk menghasilkan karya-karya besar melawan eksistensi dan eksfansi negara-negara superpower yang sekarang menggerus terus negara kita.

Alquran telah memberikan sebuah gambaran tentang perjuangan para pemuda, salah satunya bahkan menjadi nama surat yakni ashabul kahfi. 10 orang pemuda yang menggetarkan dunia karena sikap mereka yang tidak tergoyahkan tentang akidah menyembah tuhan yang satu..walau mereka diburu hendak ditumpas oleh penguasa kejam nan otoriter pada saat itu namun mereka kukuh pada satu hal yakni mengesakan tuhan.


hasilkan karya, ayo pemuda kita bekerja. menjadi pribadi-pribadi unggul, menjadi genreasi milineal yang akan membangun banngsa dan negara ini menuju kemajuan dan kemerdekaan yang hakiki.

Demikian pidato singkat tentang Pidato Remaja Unggul Pasti Bisa, semoga bermanfaat !!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel