Contoh Pidato Pendek Tentang Lingkungan

Seperti biasa blog suhendri22 akan membagikan contoh pidato pendek dan pidato singkat islami, dan kali ini akan mengambil tema contoh pidato tentang lingkungan, contoh pidato lainnya diantaranya pidato tentang pendidikan, contoh pidato singkat tentang kesehatan, pidato tentang kebersihan sebagian dari iman, contoh pidato lingkungan sehat dan pidato tentang pencemaran lingkungan bisa anda klik pada masing – masing judulnya

contoh pidato tentang lingkungan, contoh pidato lainnya diantaranya pidato tentang pendidikan, contoh pidato singkat tentang kesehatan, pidato tentang kebersihan sebagian dari iman, contoh pidato lingkungan sehat dan pidato tentang pencemaran lingkungan


Contoh Pidato Tentang Lingkungan

Bismillahirahmanirrahim..assalamu alaikum warah matullahi wabarakatuh,
Bapak kepala sekolah yang saya hormati, bapak ibu guru yang saya hormati, dewan juri yang saya hormati, teman-teman yang saya banggakan.
Dalam kesempatan ini izinkan saya untuk menyampaikan sebuah pidato tentang Pentingnya Lingkungan Bagi kehidupan manusia. Lingkungan bisa dikategorikan menjadi beberapa jenis yakni lingkungan sosial dan lingkungan alam. Dalam kesempatan ini yang akan lebih banyak dibahas adalah tentang lingkungan alam.
Seperti kita ketahui bahwa lingkungan terdiri dari faktor biotik dan faktor abiotik. Kesemua faktor lingkungan itu penting bagi kehidupan manusia, tanah yang kita pijak, udara yang kita hirup, air yang kita minum semuanya adalah faktor lingkungan yang sangat menentukan kehidupan manusia. Tanpa tanah yang bersih, tanpa air yang bersih, tanpa udara yang bersih mustahil manusia bisa hidup dengan sempurna.
Saksikan betapa kerusakan lingkungan telah membuat manusia menderita. Datangnya banjir bandang akibat penebangan hutan secara liar, datangnya tsunami, datangnya angin topan, dan berbagai macam bencana yang datang ke tengah-tengah manusia tanpa bisa dihalangi. Jutaan korban berjatuhan. Semua akibat tangan manusia yang tidak bisa menjaga lingkungannya sendiri.
Lalu apa yang bisa dilakukan oleh manusia untuk menjaga lingkungan ?..
Banyak hal yang bisa kita lakukan. Hal sederhana adalah dengan tidak membuang sampah sembarangan, mengganti bahan bakar dengan bahan bakar terbarukan. Atau yang lebih sederhana lagi yang mungkin tidak anda bayangkan adalah tidak mengeringkan tangan dengan tisu, cukup dengan tepuk tangan 30x maka akan kering. Dengan cara itu kita bisa menghemat tisu. Dengan menghemat tisu kita akan mengurangi penebangan pohon. Yang akhirnya tentu akan berdampak positif terhadap kelestarian lingkungan. Hal lainnya adalah dengan menggunakan kendaraan umum, mandi tanpa menggunakan air hangat, tidak menggunakan sterofom dan banyak hal lain lagi yang bisa kita lakukan untuk melestarikan lingkungan kita.
Kalau bukan oleh kita oleh siapa lagi, kalau tidak sekarang kapan lagi. Segera bergerak untuk menyelamatkan lingkungan kita
Demikian jika ada kata-kata yang kurang pantas kami memohon maaf.
Wassalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Demikian contoh contoh pidato tentang lingkungan, contoh pidato lainnya diantaranya pidato tentang pendidikan, contoh pidato singkat tentang kesehatan, pidato tentang kebersihan sebagian dari iman, contoh pidato lingkungan sehat dan pidato tentang pencemaran lingkungan bisa anda klik pada masing – masing judulnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel