Aplikasi Identifikasi Tanaman Untuk Hp Android atau Iphone

Sebagai guru biologi dan tentunya mantan mahasiswa biologi identifikasi tumbuhan merupakan hal menjadi kebutuhan. Namun adakalanya karena keterbatasan ingatan dan pengetahuan, kita rasanya tidak mungkin mengetahui semua jenis nama tanaman berdasarkan binomial nomen culture.

Dengan kecanggihan abad milineal hal itu tidak menjadi masalah lagi, kita mungkin tidak perlu membawa lagi buku yang berisikan kunci determinasi tanaman kita hanya perlu membawa hp android atau iphone yang sudah diinstal aplikasi Identifikasi Tumbuhan Untuk Hp Android dan Iphone. Apa saja aplikasinya berikut blog suhendri22 akan memberikan review tentang aplikasi-aplikasi tersebut

Aplikasi Identifikasi Tumbuhan, android, biologi, binomial nomen cultur, plant, tanaman


1. PlantNet Plant Identification [INSTALL APLIKASINYA DISINI]

Dari nama aplikasinya sudah dapat diketahui bahwa aplikasi ini digunakan untuk mengidentifikasi tanaman  dengan cara memotret atau gambar yang diambil dari galleri. Adapun data base dari aplikasi ini berasala dari identifikasi tanaman yang dikembangkan oleh ilmuan dari prancis yakni Cirad, INRA, Inria dan IRD juga jaringan Tela Botanica dengan dukungan dana dari perusahan agropolis.

Fitur utamanya adalah membantu membantu mengidentifikasi spesies tanaman dari foto, melalui software dengan Operating Sistem android atau Ios melalu firanti pengenal visual. Pada aplikasi ini bahkan anda dapat berkontribusi untuk mengidentifikasi spesies dengan benar, karena tentunya secanggih apapun software pasti memiliki kekurangan, terutama dalam mengidentikasi species tanaman yang jumlahnya sangat banyak dengan mengirimkannya ke web yang beralamat http://identify.plantnet-project.org/en/base/tree
Baca Juga : " Cara Mudah Print Dari Hp Android dengan Printer Biasa Saja "

2. PictureThis - Flower & Plant Identification [INSTALL APLIKASINYA DISINI]

Aplikasi ke dua untuk identifikasi tumbuhan adalah PictureThis - Flower & Plant Identification dengan deskrifsi sebagai berikut :

PictureThis dapat mengidentifikasi spesies tanaman dengan instan, cepat namun sangat kaya akan konten baik dari bagian bunga, pohon, succulents, cacti dan banyak lagi!. PictureThis digadang-gadang mampu mengidentifikasi lebih dari 10.000 spesies tanaman dengan akurasi mencapai 98%, dan disinyalir lebih baik daripada kebanyakan ahli manusia.

Dengan kecerdasan buatan aplikasi ini terus belajar dari para ahli dan spesialis, mengidentifikasi lebih banyak dan lebih baik setiap hari. 

PictureThis, dengan fungsi menghibur dan pendidikan, cocok untuk pengguna seperti : Pecinta tanaman, fotografer, perencana taman, penggemar wisata, anak-anak, siswa, guru, orang yang suka berkebun dan membutuhkan pengenal tumbuhan.

Fitur Utama:
  • Dapat Mengidentifikasi lebih dari 10.000, bunga, juga pohon secara instan menggunakan kecerdasan buatan
  • Pelajari lebih lanjut tentang tanaman, termasuk gambar-gambar indah di seluruh dunia
  • Bisa memperoleh saran dari ahli hortikultura dan taman
  • Tips perawatan dan pengingat air, membantu Anda lebih baik menumbuhkan tanaman cantik Anda.
  • Antarmuka dengan panduan yang user friendly sehingga mudah memfoto
  • Dengan cepat dan mudah membagikan foto Anda dengan komunitas pecinta tanaman yang terus berkembang
  • Lacak semua tanaman, pohon, dan bunga yang Anda identifikasi dalam koleksi pribadi Anda


Picture Tim ini berharap dapat membangun komunitas yang dinamis bagi pecinta tanaman dan membantu lebih banyak orang yang tahu lebih banyak tentang tanaman. 

Sebenarnya masih ada beberapa aplikasi serupa, namun admin suhendri22 baru mencoba dua aplikasi saja, selain itu aplikasi lainnya yang sejenis tidak gratis. silahkan kalau anda memiliki pengalaman dalam menggunakan aplikasi ini atau sejenisnya bisa ditulis di kolom komentar dibawa ini.

Admin blog suhendri22 setelah menggunakan aplikasi ini mencatat beberapa kekurangan diantaranya, aplikasi ke dua tidak sepenuhnya gratis, setalah mengidentifikasi tanaman dalam jumlah tertentu anda harus melihat iklan dalam bentuk video, jika tidak ingin melihat iklan anda harus membayar dengan biaya terentu.

Semoga informasi Aplikasi Identifikasi Tumbuhan Untuk Hp Android atau Iphone dapat membantu pekerjaan anda. silahkan bantu LIKE dan SHARE ya dengan klik tombol-tombol media sosial dibawah ini !!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel