Contoh Pidato Tentang Disiplin

Berikut blog suhendri22 akan membagikan contoh pidato tentang disiplin. Semoga bermanfaat.untuk menggunakan pidato ini silahkan bisa ditulis ulang atau disalin ke media yang anda pergunakan seperti kertas atau media lainnya
.

pidato tentang disiplin, macam-macam pidato

Pidato Tentang Disiplin

Bismillahirahmanirrahim. Dewan juri yang saya hormati, bapak kepala sekolah bapak/ibu guru yang saya hormati serta teman-temanku yang saya banggakan (pembukaan ini bisa disesuaikan dengan audiens yang ada).

Negara jepang bisa maju karena mereka memiliki budaya yang sangat luar biasa, digambarkan mereka tidak pernah telat dalam urusan waktu, tidak pernah menyela dalam antrian dan budaya positif lainnya. Sepertinya kebiasaan mereka itu sudah mendarah daging  tidak hanya menjadi karakter  tapi juga sudah menjadi Budaya bangsa. Budaya yang paling mencolok dari kebiasaan mereka adalah disiplin. Menjadi sebuah catatan adakah kaitan antara kedisplinan mereka dengan kemajuan bangsanya.

Adakah bangsa kita memiliki budaya yang sama dalam hal disiplin ataukah sebaliknya ? . adakah bangsa kita lebih maju peradabannya dibandingkan bangsa jepang ?. semua bisa terjawab dengan mudah dan ada di dalam diri kita sendiri.

Disiplin sebuah kata yang singkat namun padat, pernah menggema disenatero negeri dengan langkah membudayakan disiplin, namun hasilnya masih jauh panggang daripada api.

Namun apakah tidak mungkin kita menerapkan budaya disiplin itu ?, sangat mungkin jika kita memiliki tekad, tekad untuk menjadi lebih baik, tekad untuk menjadi lebih sukses, tekad untuk menjadi lebih maju.

Sebagai ummat islam kita harusnya lebih berdisiplin dari ummat lainnya. Karena kita terbiasa dengan disiplin waktu shalat, disiplin bangun subuh, disiplin dalam mengatur shaff shalat. Harusnya kita mencerminkan budaya agama kita dalam kehidupan sehari-hari, dalam dunia kerja dan bermasyarakat. Bukankah Allah hanya akan mengubah suatu kaum jika dia mampu merubah keadaannya sendiri ?

Terakhir marilah kita bedisiplin, mulai dari diri kita sendiri. Mulai dari hal-hal kecil seperti antri di depan kasir, tidak telat masuk sekolah, tidak telat masuk kelas.

Mari kita menggemakan kembali budaya disiplin dengan motto “DEDIKASI” yakni Dengan Disiplin Kita Akan Berprestasi”.

Demikian pidato singkat tentang disiplin, dapatkan contoh macam-macam pidato lain seperti pidato tentang kebersihan, pidato anti narkoba dan pidato lainnya di link dibawah ini, semoga bermanfaat.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel