Teks Pembawa Acara Pengajian Rutin Muslim Muslimat

Dalam kegiatan pertemuan baik resmi ataupun tidak resmi seperti pengajian, rapat, ulang tahun, maulid, isra mi'raj dll biasanya ada salah seorang yang ditugasi untuk menjadi pembawa acara atau MC. Pembawa acara hendaknya memiliki tutur bahasa yang baik sesuai dengan kaidah ketata bahasaan, selain itu dia juga harus piawai dalam merangkai kata juga menyusun acara.

Sebagi referensi blog suhendri22 akan membagian Teks Pembawa Acara Pengajian Rutin Muslimat atau pengajian maulid dan acara lainnya. Silahkan anda bisa mencatatnya kembali di kertas selembar atau buku catatan mc. Dalam teks mc berbahasa indonesia ini dilengkapi juga dengan susunan acara pengajian yang rutin dilakukan.


teks pembawa acara pengajian muslimat teks pembawa acara pengajian ,  	teks pembawa acara pengajian rutin ,  	teks pembawa acara maulid ,  	teks pembawa acara rapat


Teks Pembawa Acara Pengajian Rutin Muslim Muslimat


السلام عليكم ورحمة الله وبركاه

Yang terhormat ketua Pengajian rutin / Pengajian Maulid / Pengajian Muslimat
Yang terhormat para penceramah 
Dan para pendengar yang saya cintai.

Segala puji bagi Allah, Sang Raja Pemberi kurnia, 
Yang Maha Esa lagi Maha Tunggal, dengan limpahan cinta kasih-Nya, kita dapat bertemu, bertatap muka, dan berkumpul di kesempatan sore/siang/malam/pagi) hari ini dalam rangka meningkatkan iman dan takwa kita di acara Pengajian rutin / Pengajian Maulid / Pengajian Muslimat ini.
Terimakasih kepada admin blog suhendri22 yang telah menyajian teks mc pengajian
 
Perkenankanlah saya untuk menyampaikan mata rantai acara pada siang/malam/pagi hari ini, sebagai berikut:

1. Pembukaan 
2. Pembacaan ayat-ayat suci Al Qur'an 
3. Penyampaian pidato-pidato 
4. Pengumuman 
5. Penutup.

Marilah kita buka acara Pengajian rutin / Pengajian Maulid / Pengajian Muslimat ini dengan bacaan Basmalah bersama-sama: Bismillahir rahmanir rahim; atau dibuka dengan bacaan surat Al Fatihah.

Semoga dengan bacaan basmalah/surat Al Fatihah tadi, acara kita bisa berjalan lancar, tak mendapatkan halangan, dan Allah memberkatinya.

Melangkah acara kedua, yakni Pembacaan Ayat-ayat Suci Al Qur'an, yang akan dibawakan oleh saudara kita ...... (pembawa acara menyebut namanya), kepadanya kami persilahkan.

Mudah-mudahan dengan bacaan ayat-ayat suci Al Qur'an, tadi, kita senantiasa ingat kepada petunjuk yang telah Allah gariskan, dan kita beramal seperti yang diharapakan dan diridhai-Nya.


Sekarang tibalah giliran acara yang kita nanti-nantikan, yakni latihan pidato. Untuk penyampai pidato pertama, kita tampilkan saudara kita .................... (pembawa acara menyebut namanya), dengan segala hormat, kepadanya kami persilahkan.

Sebelum kita hadirkan pembicara kedua, ada baiknya kita haturkan kepada saudara ..............(pembawa acara menyebut namanya) untuk mengulas dan menyimpulkan pidato yang telah disampaikan.
Penceramah kedua adalah saudara kita. ...........(pembawa acara menyebut namanya), kepadanya, dipersilahkan.

Hadirin dan hadirat yang berbahagia.

Acara latihan pidato telah kita selesaikan, dan sekarang tibalah acara yang keempat yakni pengumuman-pengumuman yang akan disampaiakan oleh ketua Pengajian rutin / Pengajian Maulid / Pengajian Muslimat. Kami persilahkan dengan segala hormat kepada ketua Pengajian rutin / Pengajian Maulid / Pengajian Muslimat untuk menyampaikannya.

Adapun acara terakhir adalah penutup. Sebelum ditutup, saya selaku pembawa acara jika ada kekurangan dan tingkan laku yang kurang berkenan di hati saudara sekalian saya minta maaf yang sebesar-besarnya.

Marilah kita tutup acara latihan pidato ini dengan membaca do'a penutup majlis, Subhaanakallaahumma wabihamdika asyhadul an-laa ilaaha illaa anta astaghfiruka wa atuubu ilaika.
والسلام عليكم ورحمة الله وبركاته

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel