Cakupan Soal Soal Latihan CAT Test Pendaftaran CPNS

Pendaftaran CPNS : Berikut akan kami sarikan soal test Pendaftaran CPNS  berdasarkan Permenpan Rb , ini merupakan acuan anda untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi test Pendaftaran CPNS  utamanya untuk CPNS umum maupun CPNS dari kategori 2.

pendaftaran cpns, cat bkn, cpns, simulasi cat


Materi Soal Test Pendaftaran CPNS 

Materi soal Test Pendaftaran CPNS berdasarkan Permenpan Rb  adalah sebagai berikut :

  • Test Seleksi Kompetensi Dasar yakni meliputi TWK atau Test Wawasan Kebangsaan, TIU atau Test Intelegensi Umum dan TKP atau Test Karakteristik Pribadi
  • Test Materi Kompetensi Bidang : materi test ini disesuaikan dengan bidang formasi yang anda inginkan , misalnya anda adalah seorang guru (tenaga pendidik) maka test kompetensi bidang anda terdiri dari test kompetensi guru seperti kompetensi profesional, kompetensi pedagogik dan kompetensi sosial, Jika anda seorang guru maka anda bisa berlatih soal- soal tersebut dengan menginstal aplikasi Kompetensi Guru, anda bisa mendapatkan aplikasinya gratis dengan KLIK DISINI, jika anda berasal dari formasi lain silahkan mencari materi kompetensi sesuai dengan bidan formasi anda sendiri



Cakupan Soal Simulasi CAT CPNS Wawasan Kebangsaan (TWK)

Test Wawasan Kebangsaan atau TWK sendiri terdiri dari materi tentang nasionalisme, intergritas, bela negara, pilar negara, b.indonesia, Pancasila, UUD 45, KeBhineka Tunggal Ika, Sistem Ketata Negaraan, Sejarah Perjuangan Kemerdekaan, Peranan Bangsa Indonesia di dunia regional dan internasional, kemampuan menggunakan bahasa indonesia yang baik dan benar

Cakupan Soal Simulasi CAT CPNS  Test Intelegensi Umum (TIU)

TIU sendiri sama hal nya dengan test psikotes meliputi kompetensi verbal, numerik, figural, serta berfikir logis dan analisis. Untuk mempelajari test ini anda bisa membeli buku tentang psikotes atau meninstall aplikasi psikotes di android anda, atau anda bisa search di youtube tentang pengerjaan soal-soal psikotes yang baik dan benar. Walaupun test psikotes itu menilai diri anda secara psikologi namun bukan berarti anda tidak bisa mempelajari soal-soalnya. Dengan mempelajari soal dan jawaban psikotes sebelum test anda akan mudah mengerjakan test tersebut.

Cakupan Soal Simulasi CAT CPNS Test Karakteristik Pribadi (TKP)
Test ini meliputi test pemehaman anda tentang pelayanan publik, sosbud, TIK, Profesionalisme, Jaringan Pekerjaan, integritas diri, semangat mendapatkan prestasi, kreasi dan inovasi, orientasi pelayanan publik, adaptasi sosial, pengetahuan emosional , kemampuan bekerja mandiri sampai tuntas, kemampuan belajar berkesinambungan, kemampuan bekerjasama, kemampuan mengkoordinir.

Simulasi CAT BKN CPNS

Anda menginginkan sumber belajar soal-soal test CPNS. Blog suhendri22 merekomendasikan sebuah aplikasi TEST CPNS yang sangat lengkap, anda bisa menginstall aplikasi tersebut di HP android anda. LINK Download Aplikasi test CPNS nya bisa anda KLIK DISINI.

Kelebihan aplikasi dari developer mediailmu22 ini adalah aplikasi ini terdiri dari materi-materi yang diujikan pada test CPNS dan anda di akhir aplikasi anda bisa mengetahui sejauh mana kemampuan anda dalam menyelesaikan soal. Terdapat juga pembahasan soal CPNS, jadi anda bisa mengetahui mana jawaban yang benar dan mana jawaban yang salah.

Demikian Kumpulan Cakupan latihan Soal – Soal Pendaftaran CPNS berdasarkan Permenpan Rb  dari blog suhendri22, semoga bermanfaat dan anda bisa lulus CPNS tahun ini. Amin ya rabbal alamin.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel