Cara Menggoreng Telur Tanpa Minyak Bebas Kolesterol

Telur adalah salah satu jenis sumber protein yang paling banyak dikonsumsi oleh manusia selain daging dan yang paling populer adalah telur ayam baik itu telur ayam negeri maupun telur ayam kampung.

Banyak sekali cara mengolah telur yang biasa kita lakukan sehari-hari dan yang paling sering adalah dengan cara digoreng. Baik dengan cara di goreng telur dadar, goreng telur ceplok. Namun seperti kita ketahui bahwa menggoreng itu menggunakan minyak dan minyak itu sangat banyak mengandung kolesterol.

Cara Menggoreng Telur Tanpa Minyak Bebas Kolesterol, resep telur dadar, resep omelet sederhana, suhendri22


Seperti kita ketahui bahwa kolesterol itu kalau terlalu banyak apalagi untuk orang yang sudah dewasa sangatlah tidak baik, banyak sekali penyakit yang bisa ditimbulkan oleh kolesterol jahat ini seperti penyakit jantung, stroke dan lain-lain.

Berikut akan blog suhendri22 berikan tips dan trik bagaimana cara menggoreng telur tanpa minyak sehingga akan terbebas dari kolesterol. Cara ini akan sangat efektif untuk anda ketika di rumah tidak memiliki minyak goreng atau ketika anda merupakan anak kos yang yang keadaan ekonominya sangat terbatas. Jadi dengan cara ini anda selain terbebas dari kolesterol juga akan menghemat pengeluaran anda . 

Cara menggoreng telur tanpa minyak bebas kolesterol


Cara menggoreng telur ini jika di sunda sering disebut sebagai menyalasai atau salai.
Cara menggoreng ini bisa diterapkan untuk anda ingin menggoreng telur secara mendatar ataupun ceplok. Berikut blok suhendri 22 akan memberikan caranya yang yang sangat simple ini. Perlu diketahui bahwa untuk menggoreng telur ini tidak menggunakan minyak setetes pun, juga tidak menggunakan margarin atau mentega selain itu juga tidak menggunakan air. Tentunya akan sangat luar biasa hemat untuk kantong anda.


Bahan-bahan menggoreng telur

  • Telur ayam kampung atau telur ayam negeri
  • Rempah-rempah seperti bawang daun, bawang merah dan sesuai selera anda lainnya
  • Garam secukupnya 
  • daun pisang yang masih segar bukan yang sudah layu atau sudah mengering


Cara menggoreng telur bebas kolesterol

  1. Nyalakan kompor
  2. Panaskan daun selembar daun pisang di atas wajan
  3. Siapkan adonan telur ayam pada mangkuk dicampur dengan rempah-rempah seperti daun daun bawang merah atau bawang daun
  4. Jika daun sudah panas maka masukkan adonan telur ke dalam atau di atas selembar daun pisang tersebut
  5. Bolak-balik telur ayam sampai matang


Demikian cara mengolah atau menggoreng telur tanpa minyak sehingga terbebas dari kolesterol. Jadi bahan utama yang anda perlukan adalah daun pisang yang masih fresh. Di indonesia sangat mudah mendapatkan daun pisang baik di pasar pasar pasar tradisional atau jika anda hidup di kampung daun pisang mudah dan gratis anda dapatkan di manapun . Selain itu juga terbebas dari radikal radikal bebas seperti bahan-bahan plastik dan tentunya dengan cara menggoreng telur ini anda akan terbebas dari kolesterol.






Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel